Dialog Hati untuk Cinta

Posted: April 20, 2013 in Muhasabah Hati
Tag:, , , , , , , , , , ,

Love is a gift, ia adalah sebuah pemberian, yang hanya ingin memberi, yang terbaik untuk sumber yang menjadi cinta itu sendiri, ia tak pernah mempertanyakan balasan dari  yang dicintai, ia hanya ingin menghargai, menghormati dan menjadikan dia yang tercinta happy. Menghapuskan semua dukanya lalu melukiskan kembali suasana bahagia dihatinya. Saat ia terjebak dalam waktu ia akan menikmati rindu, lalu menjadikan kenangan lalu sebagai semangat untuk membangun masa depan yang kan mengharu biru. Percayalah cinta itu pembuktian, melepaskan adalah langkah awalnya. Cinta sejati akan percaya sejauh apapun jarak memisahkan kekuatan cinta akan datang memberi dorongan untuk menyatukan. Dan saat itu terjadi, kerinduan kan melahirkan kebahagiaan. Sebuah rasa yang diimpikan, yang bahkan lebih indah dari yang pernah dibayangkan, perpisahan adalah bumbu kebersamaan. Ia yang membuat kita lebih menghargai pertemuan.

Semua indah pada waktunya, tak ada yang mengharapkan tidak tepatnya pertemuan. Tapi yakinlah tuhan punya skenario terindah untuk kita jalani, karena itu jangan pernah berhenti bermimpi. Yakinlah ini hanya ujian dan cobaan yang kan menguatkan, menguatkan rasa, menumbuhkan benih cinta, dan menyuburkan motivasi jiwa. Dan saat cerita tidak sesuai dengan yang kita bayangkan, perkuatlah iman, karena kebahagiaan sudah ada didepan, itu hanya klimaks cerita yang sebentar lagi akan kita tinggalkan. Ujian keteguhan untuk mereka yang mengaku mencinta tanpa takut akan terluka.

Aku belajar, bahwa cinta itu punya definisi masing-masing disetiap hamba. Maka jangan biarkan definisi itu berubah dan tergantikan oleh putus asa, berusahalah untuk menggapai cinta sejatimu. Bila jarak terlalu luas memisahkan, maka jadikan cinta itu lebih luas untuk bisa menyatukan. Karena saat kau menyerah untuk sebuah alasan, yang lahir hanyalah kehampaan. Kebersamaan yang kan menggantikanpun takkan mampu memberi jawaban. Cinta dari hati, akan berbeda dari cinta yang hanya menjadi pelampiasan diri. Sampaikanlah maaf untuk sebuah keterlambatan. Walaupaun kita tak tahu apakah ia mendengarkan. Tapi percayah, what comes from the heart goest to the heart, and it’s defined.

Jangan biarkan cinta menunggu, karena menunggu itu adalah penyiksaan. Minta maaflahlah untuk kelemahan hati dan kelemahan diri. Kita semua punya kesempatan. Karena cinta kan menunjukkan jalan yang dulu pernah kita lupakan, jalan hidup, bakat terpendam dan semua yang selama ini kita impikan. Ia kan membangunkan kita dari tidur penantian menuju gerbang kenyataan. Sebuah langkah baru kehidupan yang kan dijalani bersama dengan penuh senyuman. Bahkan waktupun kan berhenti untuk menyaksikan akhir sebuah perjuangan. Love is life. Rasa itu muncul tak pernah direncanakan apalagi dipersiapkan, ia kadang datang diluar pengharapan. Pandangan pertama, atau pertemanan yang lama semua orang punya kisah indahnya, tapi hati pasti bisa merasa proses mana yang benar-benar memberi kesan. Itulah indahnya skenario tuhan.

 Senyummu, Romanmu, Semua kenangan tentangmu, adalah sebuah motivasi yang kan menggerakkan semangat dalam diri untuk memberi yang terbaik bagi hidup ini. Karena kau adalah bagian dariku, tulang rusuk yang kan menguatkan hatiku untuk terus percaya bahwa kuasa tuhan itu ada dan mimipi lalu kan menjadi nyata. Dan Saat ku telah menemukanmu lalu pandangan mata kita bertemu, getaran itu akan terus terpacu hingga datangnya hari terindah yang akan membuat kita menjadi satu. Dan ku slalu percaya, di Pantai Kerinduan kaukan menunggu…..

I’m So Sorry

I really Miss u…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s